[PRESS RELEASE: INAGURASI 2024]

 [PRESS RELEASE: INAGURASI 2024]

 HALLO WARGA KESMAS UNUSA!!!

            Surabaya - HMKM (Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya telah menyelesaikan rangkaian kegiatan Inagurasi 2024. Pelaksanaan inagurasi pada Sabtu, 16 Maret 2024. Bertempat di BG Junction Mall P8 lantai 2. Jl. Bubutan No.1-7, Bubutan, Kec. Bubutan, Surabaya, Jawa Timur. Inagurasi merupakan salah satu program kerja dari Divisi PSDM (Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa). Sebagai wadah silaturahmi bagi mahasiswa/i baru maupun lama untuk mengajak tetap mencintai almamater Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya khususnya Prodi S1 Kesehatan Masyarakat beserta dengan dosen dan civitas. Inagurasi ini membawakan dengan tema “Stepping Into The Future For Every Beautiful Ending With Public Health”.


                                            Gambar 1. Foto angkatan 2023 setelah penampilan
                                            Gambar 1. Foto angkatan 2023 setelah penampilan

    Inagurasi merupakan kegiatan yang diadakan sebagai pengenalan dan wadah silaturahmi bagi mahasiswa baru khususnya Prodi S1 Kesehatan Masyarakat Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Supaya dapat menumbuhkan rasa menghormati serta seperjuang dan memupuk rasa solidaritas antar masing-masing angkatan. Dan Menetapkan, mengembangkan, dan menggali potensi yang ada dalam diri mahasiswa. Selain itu juga sebagai modal untuk mengaktualisasikan diri dalam menjalankan masa perkuliahan. Inagurasi ini Dihadiri oleh seluruh mahasiswa angkatan 2023 sebanyak 73 orang. Dan mengundang dosen Prodi Kesehatan Masyarakat, demisioner pengurus HMKM periode (2013 s/d 2023), ormawa UNUSA (MPM, BEM Universitas, BEM Fakultas Kesehatan, Hima Fakultas kesehatan), dan delegasi tiap angkatan 2020, 2021, dan 2022 sebanyak 5 orang.

Kegiatan Inagurasi 2024 oleh angkatan 2023 dilaksanakan secara langsung (offline) di BG Junction Mall P8 lantai 2. Pertama-tama acara dibuka oleh MC yang dipimpin oleh yaitu Rachmania Devi dan Maisya Icha Mahyaya lalu dilanjutkan dengan sambutan ketua pelaksana panitia OC inagurasi yaitu Ahmad Sofianto, dan sambutan dari pembina HMKM UNUSA yaitu ibu Atik Atik Qurrota A’Yunin A, S.KM., M.Kes. memasuki inti acara inagurasi yakni penyematan bed ISMKMI oleh Bupati HMKM UNUSA yaitu Nur Rizqika Salsabilla Putri Adi dan Wakil bupati HMKM UNUSA yaitu Febriana Dikia Wahyuningtyas kepada Ketua angkatan 2023 yaitu Nurur Rizqi Maulidi Akbar dan Wakil ketua angkatan 2023 yaitu Lutfiana Fitra Audina. Selanjutnya pembacaan janji mahasiswa yang dipimpin oleh pembina HMKM UNUSA yaitu ibu Atik Qurrota A’Yunin A, S.KM., M.Kes. diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Prodi S1 Kesehatan Masyarakat angkatan 2023 secara bersama-sama.


Gambar 3. Penyematan Bed ISMKMI & Pembacaan janji mahasiswa

    Setelah penyambutan dan acara inti selesai dilaksanakan, selanjutnya penyampaian kata dari demisioner yang datang periode 2018-2019 yaitu kak Anuggrah Dwi dan penyampaian kata angkatan 2021 oleh wakil ketua angkatan yaitu Reza Ilham Agung Kristanto selanjutnya penyampaian kata angkatan 2022 oleh ketua angkatan yaitu Mukhamad Aliful Mukarom. Penyampaian kata disampaikan didepan panggung kepada angkatan 2023.                   

                                                  Gambar 4. Penyampaian kata demisioner 



                                                    Gambar 5. Penyampaian kata angkatan

         Selanjutnya Untuk menggali potensi serta menyalurkan minat dan bakat dari masing-masing angkatan dengan penampilan yang dipersembahkan di dalam serangkaian kegiatan ini. Penampilan acara inti angkatan 2023 yaitu menampilkan Puisi berantai dengan judul “Profesi”, menampilkan drama musikal dengan tema “panggung gembira” dan terakhir menampilakan flashmob oleh seluruh angkatan 2023 dan juga menambah penampilan tari warak dugder di pembukaan awal acara.Setelah penampilan angkatan 2023, diakhiri dengan sesi foto dokumentasi bersama dan penutup acara oleh MC yaitu Rachmania Devi dan Maisya Icha Mahyaya Untuk mengakhiri kegiatan inagurasi 2024.

                                                Gambar 6. Penampilan Tari Warak Dugder

                                                   Gambar 7. Penampilan Puisi berantai

   Gambar 8. Penampilan Flashmoob angkatan 2023

          Inagurasi 2024 yang dilaksanakan oleh angkatan 2023 kali ini cukup berbeda dengan inagurasi sebelumnya. Karena dilaksanakan pada sabtu, 16 maret 2024 dimana itu waktu puasa dibulan ramadhan, dan dimulai kegiatan setelah dzuhur hingga sebelum maghrib. Supaya dapat berbuka puasa ramadhan bersama-sama di BJ Junction Untuk mempererat tali silaturahmi antar angkatan dan memperkuat solidaritas kebersamaan antar sesama. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketentuan PKKMB Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat 2023

PRESS RELEASE BUSINESS PLAN COMPETITION PUBLIC HEATH FAIR (PHF)

PRESS RELEASE KEGIATAN