PRESS RELEASE GRAND OPENING BToPH DAN ISMKMI MENYAPA

 

PRESS RELEASE GRAND OPENING BToPH DAN ISMKMI MENYAPA 

 

Press Release : GRAND OPENING BToPH DAN ISMKMI MENYAPA Tahun 2023

 

HELO WARGA KESMAS UNUSA!!!

 

Surabaya – HMKM (Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat) UNUSA telah menyelesaikan salah satu rangkaian kegiatan Basic Training of Public Health (BToPH) 2023/2024. Salah satu rangkaian itu adalah kegiatan Grand Opening Basic Training of Public Health dan ISMKMI Menyapa. Yang ditujukan untuk mahasiswa baru Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat UNUSA. Kegiatan ini diadakan guna memberitahu bahwa rangkaian dari kegiatan Basic Training of Public Health (BToPH) sudah dimulai. Dan mahasiswa baru dapat memahami tujuan dan manfaat dari pelaksanaan Basic Training of Public Health (BToPH). Serta memperkenalkan terkait organisasi kemahasiswaan kesehatan masyarakat dalam skala nasional yaitu, Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI). 




Kegiatan Grand Opening Basic Training of Public Health dan ISMKMI Menyapa diadakan pada hari Sabtu, 07 Oktober 2023, Di Ruangan B-406 Gedung Tower UNUSA Kampus B. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat yaitu Ibu Dwi Handayani, S.KM., M.Epid. Lalu dihadiri oleh pembina Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) UNUSA, Ibu Atik Qurrota A’yunin Al Isyrofi, S.KM., M.Kes. Dan  dihadiri oleh beberapa Bapak Ibu dosen dari Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat UNUSA. Serta dihadiri oleh Mahasiswa baru Angkatan 2023 dari Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat UNUSA. Pertama-tama acara dibuka oleh MC yaitu Nabila Putri Fara Difa dan Syahvira Ayu Ramadhina. Lalu dilanjut dengan acara pembacaan Surat Al-Waqi’ah yang dibacakan oleh Bahrul Syah Indastin. Setelah pembacaan Surat Al-Waqi’ah dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Syubbanul Wathon dan Hymne UNUSA serta pemutaran Hymne ISMKMI dan MARS ISMKMI.

Dilanjut dengan Pre test, Pre test diadakan untuk menjadi pembanding sejauh mana pengetahuan para peserta sebelum dilaksanakannya kegiatan ISMKMI Menyapa.  

 



Acara selanjutnya, pemaparan Materi ISMKMI Menyapa Mahasiswa Baru oleh Anggota ISMKMI dengan Angelita Nimas Yuniar sebagai Staff Keuangan ISMKMI Daerah Jawa Timur. Materi yang di sampaikan meliputi Pengenalan ISMKMI, Sejarah ISMKMI dan Struktur & Pembagian ISMKMI Nasional, Wilayah maupun Daerah. Setelah pemaparan materi, dilanjut Sharing Pengalaman Ber-ISMKMI. Jadi di dalam kegiatan ini dihadiri oleh Demisioner dan Anggota aktif ISMKMI Daerah Jawa Timur dari UNUSA. Dengan di moderatori oleh Wakil

Bupati Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) UNUSA, Kak Febriana Dikia Wahyuningtyas. Dilanjut dengan Post test sebagai tolak ukur kemampuan Mahasiswa sesudah diberikan materi.

Dilanjut dengan sambutan dari Ketua Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat UNUSA, Ibu Dwi Handayani, S.KM., M.Epid dan dengan dilanjut dengan Grand Opening Basic Training of Public Health 2023/2024. Dengan rangkaian ketuk palu dan pemaparan video dokumentasi dari Basic Training of Public Health (BToPH) tahun lalu. Setelah sambutan serta Grand Opening Basic Training of Public Health 2023/2024 dilanjut dengan pengenalan tentang budaya KESMAS, 5S & 3 Magical Words dari Basic Training of Public Health (BToPH) 2023/2024. Setelah itu dilanjut dengan do’a dan penutup serta dokumentasi. 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketentuan PKKMB Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat 2023

PRESS RELEASE BUSINESS PLAN COMPETITION PUBLIC HEATH FAIR (PHF)

PRESS RELEASE KEGIATAN