Press Release: FUTSAL TOURNAMENT PUBLIC HEALTH FAIR (PHF) Tahun 2024

 Press Release: FUTSAL TOURNAMENT PUBLIC HEALTH FAIR (PHF) Tahun 2024

HALO WARGA KESMAS UNUSA!!!

    Surabaya – HMKM (Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat) UNUSA telah rampung melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan Public Health Fair (PHF). Salah satu rangkaiannya adalah dengan mengadakan Lomba Futsal Tournament tingkat SMA/K Sederajat Se-Jawa Timur. Lomba ini diadakan guna untuk mengembangkan potensi minat dan bakat non akademik terutama di bidang olahraga futsal. Lomba Futsal Tournament diadakan dengan tema “EPHOS : Explore Potential, Unite Vision and Build Enthusiasm Toward Success” dengan jumlah pendaftar sebanyak 13 tim dari 11 sekolah yang mendaftar.

  


       

    Kegiatan Technical Meeting dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 26 April 2024 secara hybrid di Ruang B-401 Gedung Tower UNUSA Kampus B dan zoom meeting yang mendatangkan perwakilan setiap tim yang akan bertanding. Pertama–tama acara dibuka oleh MC yang dipimpin oleh Maslikhatul Amilatil Biladi lalu dilanjutkan dengan sambutan ketua pelaksana Public Health Fair (PHF) yaitu Aulia Anggi Aditama. Memasuki inti acara Technical Meeting Futsal Tournament yaitu pemaparan peraturan pertandingan baik dari pemain ataupun supporter yang dibacakan oleh Bahrul Syah Indastin dan Qilmi Faradila Radiani. Setelah pemaparan selesai kemudian dilanjutkan sesi diskusi antara perwakilan pemain, supporter, wasit, dan juga panitia terkait kesepakatan peraturan pertandingan. Dilanjut dengan pengundian nomor urut tim yang akan bertanding yang dilakukan menggunakan spin. Setelah pengundian selesai dilakukan lalu dilanjut dengan sesi dokumentasi.

 


       Babak penyisihan Futsal Tournament Public Health Fair (PHF) dilakukan pada hari Sabtu tanggal 04 Mei 2024 di UBAYA Sport Center yang terletak di Universitas Surabaya. Pertama–tama acara dibuka oleh MC yang dipimpin oleh Angelita Nimas Yuniar dan Anisa Febi Astuti lalu dilanjutkan dengan opening ceremony yaitu dengan 6 perwakilan panitia yang bertugas membawa bendera merah putih, UNUSA dan HMKM UNUSA. Selanjutnya MC mengarahkan tamu undangan berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia raya kemudian dilanjutkan Sambutan sekaligus membuka acara Futsal Tournament oleh Ketua Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat UNUSA yaitu Ibu Dwi Handayani, S.KM., M.Epid. Setelah sambutan Ibu Dwi Handayani, S.KM., M.Epid juga menendang bola setelah wasit meniup pluit sebagai bentuk simbolis kegiatan Public Health Fair resmi dibuka.

 


    Setelah seluruh rangkaian opening ceremony selesai dilanjut dengan persiapan match untuk pertandingan pertama. Sebelum match pertama dilakukan terdapat pergantian MC yaitu Nadya Aulia Istiqomah dan Angelita Nimas Yuniar yang akan menemani setiap match hingga akhir acara pada hari ini. Terdapat 13 tim yang bertanding dari total 11 sekolah yang mendaftar yaitu dari MAN Surabaya TIM A, SMAN 1 Krian, SMAN 1 Sampang TIM A, SMK PGRI 13 Surabaya, SMA WACHID HASYIM 2 Taman, MAN Surabaya TIM B, SMK PGRI 4 Surabaya, SMAN 1 SAMPANG TIM B, SMAN 9 Surabaya, SMAN 1 GURAH Kediri, SMK TANADA Waru, SMK ANTARTIKA Surabaya, dan SMA BARUNAWATI.




    Seluruh rangkaian pertandingan di hari pertama sudah selesai menyisakan 4 tim yang masuk ke babak semifinal pada hari kedua yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 05 Mei 2024 di UBAYA Sport Center. Tim yang lolos ke babak selanjutnya dari tim futsal SMAN 1 Krian, tim futsal SMA WACHID HASYIM 2 Taman, tim futsal SMK PGRI 4 Surabaya dan tim futsal SMA BARUNAWATI. Babak Semifinal dan Final Futsal Tournament Public Health Fair (PHF) dilakukan pada hari Minggu tanggal 05 Mei 2024 di UBAYA Sport Center yang terletak di Universitas Surabaya. Pertama–tama acara dibuka oleh MC yang dipimpin oleh Angelita Nimas Yuniar dan Elsa Ainin Dita lalu dilanjutkan dengan pertandingan antara SMAN 1 Krian dan SMA WACHID HASYIM 2 Taman yang merupakan rangkaian awal pertandingan pada babak semifinal. Match pertama dimenangkan oleh SMAN 1 Krian. Match kedua pertandingan antara SMA BARUNAWATI melawan SMK PGRI 4 Surabaya dan dimenangkan oleh SMA BARUNAWATI.




    Babak final pertama yaitu perebutan juara 3 antara SMA WACHID HASYIM 2 Taman dan SMK PGRI 4 Surabaya dan SMA Wachid Hasyim 2 Taman dinyatakan sebagai juara 3. Pertandingan kedua perebutan juara 1 antara SMAN 1 Krian dan SMA BARUNAWATI. SMAN 1 Krian dinyatakan sebagai juara 1 dan SMA BARUNAWATI sebagai juara 2.





Setelah ishoma ashar terdapat penampilan dari angkatan 2023 dan 2022 Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat UNUSA, kemudian terdapat pengumuman Juara 1, 2, 3, MVP dan Best Supporter.

Juara 1: Tim Futsal SMAN 1 KRIAN

Juara 2: Tim Futsal SMA BARUNAWATI

Juara 3: SMA WACHID HASYIM 2 TAMAN

MVP: Moch. Arif Fan’nani dari SMAN 1 KRIAN dengan nomor punggung 41

Best Supporter: Supporter Birumania (SMA BARUNAWATI)

Kepada peserta yang telah mengikuti lomba ini, diharapkan dapat mengembangkan potensi dan bakat yang dimiliki dalam bidang non akademik. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketentuan PKKMB Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat 2023

PRESS RELEASE BUSINESS PLAN COMPETITION PUBLIC HEATH FAIR (PHF)

PRESS RELEASE KEGIATAN