PRESS RELEASE BUSINESS PLAN COMPETITION PUBLIC HEATH FAIR (PHF)

 PRESS RELEASE BUSINESS PLAN COMPETITION PUBLIC HEATH FAIR (PHF)

Press Release: BUSINESS PLAN COMPETITION PUBLIC HEALTH FAIR (PHF) Tahun 2024

HALO WARGA KESMAS UNUSA!!!

    Surabaya – HMKM (Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat) UNUSA telah rampung melaksanakan salah satu rangkaian kegiatan Public Health Fair (PHF). Salah satu rangkaiannya adalah dengan mengadakan Lomba Business Plan yang ditujukan untuk warga UNUSA khususnya warga KESMAS. Lomba ini diadakan guna untuk meningkatkan kekreatifitasan mahasiswa dalam bidang kewirausahaan. Lomba Business Plan diadakan dengan tema “Sustainable Entrepreneurship: Bisnis Inovatif Menuju Pencapaian SDGs 2030 dan Indonesia Emas 2045” dengan jumlah pendaftar sebanyak 18 tim yang terpilih masuk ke grandfinal sebanyak 6 tim yang lanjut ke tahap presentasi.

             


      
    Kegiatan presentasi Business Plan Competition diadakan pada hari Jum’at, 13 Oktober 2023 yang dinilai oleh 3 juri yang merupakan dosen UNUSA. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat serta Pembimbing HMKM UNUSA. Pertama–tama acara dibuka oleh MC. MC dipimpin oleh Anisa Febi Astuti lalu dilanjutkan dengan presentasi oleh tim pertama selama 10 menit dan dilanjutkan dengan tanya jawab 20 menit dan yang menjadi juri ada 3 yaitu: 1. Mohamad Rijal Iskandar Zhulqurnain, S.M., M.Comm, 2. Denis Fidita Karya, S.Si., M.M, 3. Kuuni Ulfah Naila El Muna, S.KM., M.Epid, untuk kelompok ke 1  presentasi yang diketuai Meby Risma Sektiorini, dilanjutkan tim ke 2 diketuai oleh Elsa Dwi Alvianti, dilanjutkan tim ke 3 yang diketuai oleh Bella Ika Agustina, dilanjutkan tim ke 4 yang diketuai oleh Tarisa Mulia Saki, dilanjutkan tim ke 5 yang diketuai oleh Bharokatul Ambiyak, dan yang terakhir dari kelompok 6 yang diketuai oleh Wisnu Alyudah Nugraha, dan presentasi ini berjalan sampai ishoma, setelah itu ishoma hingga jam 13.00 siang, setelah itu pembukaan oleh MC lagi dan dilanjutkan  sambutan kaprodi Ibu Dwi Handayani S.KM.,M.Epid, setelah sambutan selesai dan acara yang ditunggu-tunggu yaitu pengumuman tim terbaik  Business Plan Competition  2023  yang diketuai oleh Tarisa Mulia Saki, Bharokatul Ambiyak, dan Meby Risma Sektiorini, ketiga tim tersebut berhak mendapatkan dana modal usaha untuk menunjang realisasi usaha yang di paparkan oleh ketiga tim tersebut.

 

3 tim yang terpilih menjadi tim terbaik mendapatkan bantuan dana untuk menunjang realisasi usaha yang telah dirancang, tentunya akan ada pelaksanaan Mentoring dan Evaluasi untuk mengawasi keberlanjutan program tersebut.  Diharapkannya atas terselenggarakannya acara Business Plan Competition Mahasiswa UNUSA khususnya mahasiswa Kesehatan Masyarakat lebih terbiasa dan terlatih lagi untuk membuat usaha – usaha kreatif yang dapat berkontribusi untuk kemajuan bangsa Indonesia.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketentuan PKKMB Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat 2023

PRESS RELEASE KEGIATAN