Press Release DESIGN COMPETITION PUBLIC HEALTH FAIR (PHF) Tahun 2024

Press Release: DESIGN COMPETITION PUBLIC HEALTH FAIR (PHF) Tahun 2024

HALO WARGA KESMAS UNUSA!!!

Surabaya – HMKM (Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat) UNUSA telah selesai melaksanakan salah satu rangkaian kegiatan Public Health Fair (PHF). Salah satu rangkaiannya adalah dengan mengadakan Design Competition tingkat SMA/SMK/MA dan Mahasiswa Se-Nasional. Lomba ini diadakan guna untuk menuangkan ide dan hasil dari pemahaman mereka mengenai Kesehatan dan juga dapat meningkatkan kreativitas bagi mahasiswa dan siswa-siswi dalam bidang desain. Lomba Desain Poster dan Video Edukasi diadakan dengan tema “Optimalisasi peran Gen-Z untuk mewujudkan Indonesia sehat di era society 5.0” ada 5 tim dari masing-masing perlombaan yang terpilih masuk ke grand final yang akan melanjutkan ke tahap presentasi. 5 tim paling unggul penilaiannya akan masuk ke grand final. 



Kegiatan presentasi Desain Competition diadakan pada hari Jum’at, 2 februari 2024 secara online zoom meeting, yang dinilai oleh 5 juri yang salah satunya merupakan juri dari Dinas Kesehatan Provinsi Kota Surabaya. Pertama–tama acara dibuka oleh MC yang dipimpin oleh Elsa Ainin Dita lalu dilanjutkan dengan presentasi finalis lomba video oleh tim pertama selama 10 menit dan dilanjutkan dengan tanya jawab 20 menit yang dimoderatori oleh Lutfia Mahaeni Ariesta. yang menjadi juri lomba video : 1. Maki zamzam S. kM. M. KM, 2. Dwi Handayani S.KM M.Epid, 3. Yusnita Nurfadillah S.KM, akan menilai 5 tim yang berhasil lolos ke tahap presentasi yaitu tim 1 diketuai oleh Rosyadah Hafidz dari Universitas Sahid Surakarta, Tim 2 Fifin Alfiani dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, dilanjutkan tim 3 yang diketuai oleh Meby Risma Sektiorini dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, tim 4 yang diketuai oleh Amira Khoirunnisa dari Universitas Jember, dan yang terakhir dilanjutkan tim 5 yang diketuai oleh Putri Eva Nursyakhinah dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Setelah presentasi lomba video edukasi, dilanjutkan dengan lomba poster. Sama dengan lomba sebelumnya, ada 5 karya yang lolos ke tahap ini, yaitu Muhammad Dzulfauzi dari MAN 1 Kota Tasikmalaya, finalis ke 2 yaitu Sania Bilbina Azzahra dari SMAN 1 Surabaya, finalis ke 3 yaitu Azzam Ghifari dari Madrasah Aliyah Burhanul Hidayah, finalis ke 5 yaitu Nazilatul Maulidini dari MAN Sumenep. Yang dinilai oleh 3 juri yaitu yaitu: 1. Mursyidul ibad S.KM.M.Kes, 2. Kuuni Ulfah Nailah Elmuna S.KM,M.Epid, 3. Yusnita Nurfadillah S.KM,.


Setelah tahap presentasi dilalui oleh para finalis 5 besar, pengumuman juara akan diumumkan di Instagram @phf_kesmasunusa pada hari Minggu, tanggal 4 februari 2024. Pemenang Lomba Poster Edukasi Tingkat Nasional diraih oleh :

- Juara 1 : Fajri Maulana dari MAN Sumenep dengan judul “Pemuda Mendampingi Masyarakat Menuju Indonesia Sehat”

- Juara 2 : Muhammad dzulfauzi dari MAN 1 Kota Tasikmalaya dengan Judul“Ada Apa Dengan TBC

- Juara 3 yang diraih oleh Nazilatul Maulidinidari MAN Sumenep dengan Judul “Mengabaikan Gizi Demi Trend Masa Kini”.

Selanjutnya yaitu Pemenang Lomba Video Edukasi Tingkat Nasional diraih oleh :

- Juara 1 : Tim 2 yang diketuai oleh Fifin Alfiani Rizqiyah dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya dengan Judul “Cerita Si Cemol”.

- Juara 2 diraih oleh Tim 3 yang diketuai oleh Meby Risma Sektiorini dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya dengan Judul “Melangkah Bersama Gen-Z Untuk Indonesia Sehat”.

- Juara 3 yang diraih oleh Tim 1 yang diketuai oleh Rosyadah Hafidz dari Universitas Sahid Surakarta dengan Judul “Mental Health”.

Kepada peserta yang telah mengikuti lomba ini, diharapkan dapat meningkatkan isu kesadaran Masyarakat akan maraknya isu-isu Kesehatan disekitar melalui kreatifitas dan karya-karya menarik yang dimiliki.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketentuan PKKMB Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat 2023

PRESS RELEASE BUSINESS PLAN COMPETITION PUBLIC HEATH FAIR (PHF)

PRESS RELEASE KEGIATAN