Kupas peminatan: Public Health Discussion (PHD) Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA)

Kupas peminatan: Public Health Discussion (PHD) Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA)


Mei 2024, Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) UNUSA telah mengadakan kegiatan Kupas Peminatan dengan tema “Exploring Interest, Passion, and Potential for Brighter Future: Menjelajahi Minat, Passion, dan Potensi untuk Masa Depan Cerah” di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Kegiatan ini membahas tentang bedah peminatan dan peluang karir yang relevan dengan peminatan yang ada di Kesmas UNUSA. Tentunya, juga dikupas bersama para dosen dan alumni yang telah bekerja di instansi-instansi ternama di Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid dan terbuka untuk umum, terutama kepada seluruh Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat UNUSA. Peserta yang hadir yaitu Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat semester 2 sampai dengan semester 6.


Mungkin para pembaca ada yang belum tahu apa saja peminatan yang ada di Jurusan Kesehatan Masyarakat UNUSA. Di Jurusan Kesehatan Masyarakat terdapat 8 pilar atau peminatan, yaitu Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku, Gizi Kesehatan Masyarakat, Kesehatan Ibu dan Anak, Kesehatan Lingkungan, Administrasi dan Kebijakan Kesehatan (AKK), Epidemiologi, Biostatistika dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Semua ini tergantung juga dengan kebijakan setiap kampus. Di Prodi S1 Kesehatan Masyarakat UNUSA, mahasiswa dianjurkan untuk memilih peminatan yang diminati di Semester 5 dan akan mendapatkan Mata Kuliah Peminatan di Semester 6. Oleh karena itu, kegiatan kupas peminatan yang telah diadakan ini, menjadi salah satu acuan dan pencerahan penting bagi mahasiswa dalam memilah dan memilih peminatan yang akan diambil.


PASMINA (Kupas Peminatan)

“Acaranya keren saya jadi semakin yakin untuk masuk di epidemiologi heheheheh”

“Kapan ada lagi nihhh acaranya”

“MASYAALLAH TABARAKALLAH SANGAT BERMANFAAT UNTUK KAMI, TERIMA KASIH KEPADA PANITIA DAN NARASUMBER, KESMAS JAYA JAYA JAYA”

Berikut di atas merupakan beberapa pesan dan kesan yang ditulis oleh beberapa peserta yang hadir. Mayoritas respon atau kesan mereka sangat positif pada kegiatan kupas peminatan yang telah diselenggarakan. Kesan yang telah ditinggalkan merupakan salah satu hasil kerja keras dari beberapa pihak terkait. Sungguh kami sangat bersyukur dengan lancarnya kegiatan ini dengan bertemu dan dapat mengikat silaturahmi bersama para dosen dan alumni S1 Kesehatan Masyarakat UNUSA.


Kegiatan ini dirancang agar bagaimana para peserta dapat menikmati dan antusias dalam menyimak kupas peminatan selama proses kegiatan. Oleh karenanya, acara dibuat dengan konsep talkshow. Banyak harapan yang kami inginkan agar mahasiswa dapat merasakan manfaat dari kegiatan Kupas Peminatan ini. Oleh karena itu, kami Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) UNUSA sebagai keluarga Prodi S1 Kesehatan Masyarakat UNUSA tidak henti-hentinya memikirkan cara terbaik untuk perkembangan sumber daya di prodi tercinta kami. “Testimoni saya saat kuliah di UNUSA adalah Bapak/Ibu Dosen sangat terbuka kepada kami para Mahasiswa ketika butuh arahan dan pencerahan. Pesan saya untuk PASMINA (Kupas Peminatan) tahun depan, semoga kegiatan ini lebih banyak lagi peminatnya, karena kegiatan ini nih penting banget buat kalian yang masih bingung mau pilih peminatan apa. Karena kita harus benar-benar memilih peminatan yang akan kita jalankan untuk proses pembelajaran kita sampai dengan penyusunan skripsi nanti. Nah, kalo kalian di tengah jalan udah merasa gak cocok sama peminatan yang kalian pilih kan eman..” Ujar Kak Adiba sebagai alumni sekaligus salah satu pemateri di acara ini. (sy)










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketentuan PKKMB Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat 2023

PRESS RELEASE BUSINESS PLAN COMPETITION PUBLIC HEATH FAIR (PHF)

PRESS RELEASE KEGIATAN